5 Keuntungan Menggunakan Undangan Online untuk Acara Wedding

  • VivaNews
  • Sep 16, 2022
Undangan Pernikahan

Pernikahan adalah suatu moment sakral yang dalam pelaksanaannya diharapkan sesuai dengan planning sebaik mungkin yang harapanya terlaksana sekali seumur hidup. Pemilihan dekorasi, MUA, Fotography maupun undangan dipilih sebaik mungkin agar event pernikahan berkesan indah.

Sebelum pelaksanaan pernikahan, biasanya seseorang akan menyebarkan undangan terlebih dahulu sebagai sarana supaya orang yang kita undang dapat hadir pada moment pernikahan Anda. Saat ini jenis undangan lebih variatif berkat kemajuan teknologi.

Jaman dulu orang menyebarkan undangan secara langsung dengan undangan media cetak. Sekarang, Anda bisa menyebarkan undangan model digital dan lebih modern. Undangan Pernikahan ini bisa dibuat dan di pesan dengan mudah, cepat dan fleksibel.

Undangan digital juga sering digunakan oleh selebriti maupun artis. Jadi tidak ada salahnya Anda menggunakan undangan dalam bentuk media digital sebagai sarana mengundang saudara, teman, maupun seseorang untuk datang ke momen pernikahan.

Keuntungan Menggunakan Undangan Online

Saatnya anda beralih menggunakan undangan pernikahan berbasis online yang bisa di pesan melalui website webnikah.com. Apa saja keuntungannya, mari kita baca ulasanya di bawah ini.

1. Desain Undangan Dalam Bentuk Video

Keuntungan membuat undangan menggunakan media online yang pertama adalah desain undangan bisa dalam bentuk slide dan video. Biasanya Anda mengundang seseorang menggunakan undangan model kartu, sekarang Anda bisa menggunakan media video yang dibuat lebih menarik.

Konsep undangan berbasis media online ini dirasa lebih berkesan dan unik. Durasinya yang tidak begitu panjang dan mencakup pesan undangan yang ingin Anda sampaikan.

2. Hemat Biaya

Keuntungan undangan online yang kedua yaitu bisa menghemat biaya. Ketika anda membuat undangan model kartu yang menghabiskan uang hingga jutaan, sekarang ketika anda melihat mendengar berbasis online hanya akan menghabiskan dana sekitar ratusan ribu saja. Jadi, sisa uang untuk pembuatan dengan bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

3. Ramah Lingkungan

Keuntungan selanjutnya yang bisa anda nikmati menggunakan via online yaitu ramah terhadap lingkungan. Undangan menggunakan percetakan akan menghabiskan biaya dan kertas. Apalagi kartu undangan yang Anda sebar hanya berguna sekali saja dan kemudian dibuang.

Menggunakan undangan online lebih ramah lingkungan karena tidak mengganggu lingkungan alam. Karena menggunakan video durasi pendek jadi sifatnya ramah lingkungan dan tidak menimbulkan dampak sampah.

4. Undangan Via Media Sosial

Untuk menyebarkan undangan Anda cukup menggunakan media sosial seperti WhatsApp, Instagram maupun Facebook. Anda bisa menyebarkan undangan dalam waktu yang singkat dan cepat. Bahkan dalam waktu sehari Anda bisa menyebar undangan online hingga ribuan orang.

Berbeda dengan undangan cetak, Anda harus menyebarkan undangan dengan mengunjungi rumah satu per satu. Belum lagi Anda harus mendatangi rumah yang jaraknya jauh dari rumah Anda, hal tersebut akan menguras tenaga dan waktu.

5. Modern dan Mudah Diperbaiki

Kesan menggunakan undangan via online membuat para pembacanya terasa lebih modern. Isi undangan dalam bentuk slide video dan foto bagi pembaca akan merasa senang. Selain itu video undangan dapat diputar berulang-ulang untuk mengetahui informasi di dalamnya.

Selain modern, undangan online juga mudah diperbaiki dengan mudah dan cepat. Berbeda dengan undangan cetak, ketika sudah tercetak dalam jumlah banyak dan terjadi kesalahan maka tidak bisa diperbaiki. Solusinya harus mencetak ulang dan mengeluarkan biaya tambahan.

Related Post :