6 Karakter One Piece

  • VivaNews
  • Jun 23, 2022
One Piece

Bagi penggemar anime tentunya sudah tidak asing lagi dengan anime One Piece. Karena memang One Piece merupakan anime legendaris yang sangat populer hingga saat ini. Anime One Piece pertamakali tayang pada tahun 1999 silam namun popularitasnya tetap bertahan hingga saat ini. Anime One Piece sendiri menceritakan tentang seorang bajak laut yang mengarungi samudera supaya menjadi raja bajak laut di dunia.

Bicara tentang One Piece, dalam tulisan kali ini akan membahas 6 karakter One Piece sebagai berikut ini:

  • Monkey D. Luffy

Bagi kamu yang suka menonton anime One Piece tentunya akan kenal dengan Luffy One Piece? Karakter dengan nama lengkap Monkey D. Luffy ini merupakan tokoh utama dari serial anime One Piece. Luffy merupakan seorang bajak laut dengan kemampuan karet dari buah gomu-gomu yang sangat hebat dan penguasaan tiga jenis haki yang tinggi.

Sekarang ini Luffy bergabung dengan kelompok bajak laut Topi Jerami yang merupakan salah satu bajak laut terkenal di New World. Bahkan, digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk Yonkou.

Awalnya Luffy memulai petualangannya dari East Blue, pasalnya ia berasal dari Kerajaan Goa di East Blue. Luffy memulai petualangan hingga menjadi bajak laut hebat ketika masih berusia 17 tahun.

  • Roronoa Zoro

Roronoa Zoro memulai petualangannya di East Blue bersama Luffy. Zoro sempat tertangkap kemudian diajak Luffy bergabung di kota Shells Town.

Dahulu Zoro di East Blue bukanlah seorang bajak laut, melainkan sebagai pemburu bajak laut yang dikenal dengan kemampuan menggunakan pedangnya yang handal. Kini Zoro menjadi sala satu bajak laut yang hebat.

  • Usopp

Usopp merupakan penembak jitu andalan kelompok Topi Jerami yang berasal dari desa kecil di East Blue yang bernama Syrupp Village. Dulunya ia tinggal bersama sang ibu, sementara sang ayah merupakan anggota bajak laut milik Shanks.

Selama ikut berpetualang bersama Luffy, ia mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dimana, yang tadinya penakut sekarang Usopp lebih berani dan kuat dalam menghadapi musuh dan membantu teman-temannya. Bahkan ia mendapatkan julukan ‘God’ dari teman-temannya.

Walaupun tidak sekuat teman-temannya yang lain, Usopp bisa membuktikan kehebatannya dengan aksi heroiknya di Dreesrosa.

  • Portgas D. Ace

Karakter yang mendapat julukan “Tinju Api” ini merupakan anggota bajak laut Shirohige yang dikenal sebagai komandan divisi kedua bajak luat Shirohige.

Ace merupakan kakak dari Luffy. Bersama Sabo dan Luffy dulu Ace menghabiskan banyak waktu bersama bahkan sampai mengikat tali persaudaraan dengan bertukar cawan.

Sama seperti Luffy, Ace berasal dari East Blue yang sempat memiliki kru bajak laut sendiri yang bernama bajak laut Spade.

  • Sabo

Sabo merupakan seorang putra bangsawan yang berasal dari Kerajaan Gowa. Namun ia memilih menjalani hidupnya bersama Ace dan Luffy dai East Blue.

Saat bersama East Blue, Sabo hampir kehilangan nyawa akibat terjadi insiden dengan Naga Langit. Namun beruntung ia diselamatkan oleh Dragon dan melatihnya hingga menjadi kepala staf pasukan revolusi.

  • Bartolomeo

Bartolomeo merupakan karakter populer dari kelompok Topi Jerami dalam dunia One Piece. Ia memiliki kekuatan barrier dengan ketahanan yang kuat.

Berkat kekuatan bari-bari yang dimiliknya, ia berhasil memenangkan colloseum blok B melawan Hack dan Bellamy dari pasukan revolusi.

Selain itu, Bartolomeo juga berhasil mengalahkan Gladius, yang merupakan salah seorang bawahan Doflamingo.