Apa itu Cincin Janji? Arti dan Tujuan Nyata.

Antara cincin janji, cincin kemurnian, cincin komitmen, cincin pra-pertunangan, Cincin Siorai dan seterusnya, kebingungan tentang apa arti cincin janji benar-benar bisa dimengerti. Apa tujuan dari cincin janji? Jari apa itu?

Apakah itu hanya untuk wanita, atau ada cincin janji untuk pria juga? Bagaimana Anda mendapatkannya, beri satu, beli satu, kembalikan satu? Begitu. Banyak. Pertanyaan Itu sebabnya kami mengetuk ahli perhiasan untuk memecah semua yang perlu Anda ketahui tentang makna cincin janji.

Apa itu Cincin Janji?

Sebuah cincin janji adalah cincin yang diberikan dari satu orang ke orang lain dalam hubungan romantis untuk menunjukkan kesetiaan dan komitmen mereka, seringkali (tetapi tidak selalu) sebelum pertunangan. Pada intinya, memberikan cincin janji melambangkan pengabdian salah satu pasangan terhadap hubungan, dan menerima cincin itu berlaku untuk penerima.

Makna Cincin Janji

Seperti namanya, cincin janji mewakili janji yang dibuat antara dua orang, tetapi makna khusus dan pribadi dapat berbeda dari pasangan ke pasangan. Daya tarik cincin janji sebagian besar berasal dari banyak makna yang bisa diwakilinya.

Banyak pasangan memberikan atau memakai cincin janji khusus untuk menandakan pertunangan di masa depan, sementara yang lain melakukannya sebagai simbol pengabdian satu sama lain. Anda bisa gunakan cincin siorai yang sangat indah.

Apakah Cincin Janji Sama dengan Cincin Kemurnian?

Terkadang, tetapi tidak selalu. Ketika sebuah janji untuk diri kita sendiri dan kepada Tuhan bahwa kita akan tetap murni sampai menikah. Cincin janji menjadi identik dengan cincin kemurnian.

Beberapa orang membuat terminologi bingung. Ketika Anda berbicara tentang pantang dan sebuah cincin diberikan oleh orangtua kepada seorang anak, atau kepada diri sendiri itu disebut cincin kemurnian. Cincin janji, di sisi lain, biasanya diberikan sebagai tanda komitmen dalam batas-batas hubungan romantis.

Pengaturan Waktu dan Etiket Janji

Meskipun cincin janji tidak identik dengan cincin pernikahan, cincin itu tidak boleh dianggap enteng. “Cincin janji harus diberikan setelah pasangan berkencan untuk waktu yang signifikan satu tahun atau lebih. Untuk menunjukkan seberapa serius hubungan mereka. Jadi, tak perlu dikatakan bahwa Anda hanya harus memberi atau memakai cincin janji ketika Anda siap untuk komitmen.

Peningkatan popularitas cincin janji menggemakan tren yang berkembang bagi pasangan untuk hidup bersama dan menikah dengan bahagia di kemudian hari. Meskipun mereka mungkin tidak siap atau bahkan ingin berkomitmen untuk menikah, sebuah cincin janji menunjukkan bahwa komitmen mereka meluas melampaui kencan kasual atau hanya hidup bersama.

Apakah Cincin Hanya untuk Wanita?

Ketika Anda mendengar “janji cincin” pikiran Anda mungkin langsung berpikir tentang seorang pria memberikan satu kepada seorang wanita. Tapi cincin janji pria cukup umum. Beberapa pasangan saling berjanji. Di lain waktu satu orang akan memberikan pasangannya komitmen untuk komitmen mereka dan menunjukkan betapa mereka menghargai hubungan tersebut. Intinya adalah, cowok atau cewek, siapa pun bisa memberi atau memakai cincin janji.

Seperti Apa Bentuk Cincin Janji?

Dalam hal gaya, apa pun yang terjadi ketika datang ke cincin janji. Serius, tidak ada aturan atau persyaratan di sini. Tema dan gaya cincin janji populer termasuk hati atau desain yang saling terkait untuk mewakili persatuan pasangan. Cincin Pertunangan memiliki sifat yang sacral. Cincin janji sering dianggap lebih sebagai bagian dari busana.