Aset Kripto Meroket selama Pandemi, Indonesia Jadi Pasar Terbesar

  • VivaNews
  • Feb 13, 2022

Indonesia mengalami pertumbuhan investasi kripto tertinggi sepanjang sejarah selama tahun ini, terutama sejak pemerintah mengakui kripto sebagai aset komoditas perdagangan. Pasar aset kripto secara konsisten mencatatkan pertumbuhan positif bahkan melebihi kecepatan pertumbuhan investor saham

Kian tingginya minat investor terhadap aset kripto, Luno, platform perdagangan kripto terdepan di dunia, fokus untuk meningkatkan literasi dan edukasi seputar kripto. Selain terpercaya dan terdaftar secara resmi di Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Luno juga merancang platform dengan UI/UX terbaik. Sehingga setiap pengguna, termasuk masyarakat yang masih awam terhadap kripto, bisa menavigasi platform dengan mudah.

Membantu Para Investor

Kripto dapat membantu investor membangun portofolio, terutama untuk investasi jangka panjang. Kita bisa melihat daya tarik kripto sangat tinggi dalam beberapa bulan terakhir, dan kami yakin banyak orang Indonesia yang tertarik untuk mendapatkan profit dari perdagangan ini. Dalam hal keuntungan, aset kripto memberikan pilihan yang lebih fleksibel bagi pelanggan.

Teknologi yang terdesentralisasi, serta transparansi yang tinggi mempermudah setiap investor untuk membeli, menjual, menyimpan, dan memperdagangkan kripto kapan saja dan dimana saja, dibandingkan aset investasi lainnya.

Selain Indonesia, minat terhadap aset kripto juga tinggi di dunia. Rata-rata volume perdagangan untuk semua aset kripto di dunia mencapai US$ 109 miliar per hari, dengan Bitcoin menduduki posisi pertama kripto yang paling laris di pasaran (59,5 persen). Diperkirakan jumlah total pemilik dompet blockchain untuk pembelian kripto di seluruh dunia mencapai 75 juta orang.

Banyak Investor yang Hanya Mengikuti Trend

Namun banyak investor yang hanya memasuki pasar dengan mindset ikut-ikutan atau hanya karena efek Fear of Missing Out (FOMO). Mereka kurang memahami volatilitas pasar, tren permintaan kripto, dan ketidakpastian kondisi perdagangan sehingga rawan membuat keputusan yang salah. Ini menunjukkan ada fenomena kesenjangan edukasi terhadap aset Kripto.

Memasuki semester kedua tahun ini, volume transaksi kripto di Luno sudah menunjukkan pertumbuhan 22 kali dibandingkan tahun lalu. Secara global, Luno juga memiliki lebih dari 8 juta pelanggan dan menjadi Top 6 platform perdagangan kripto terbaik di dunia versi CryptoCompare. Luno menjadi satu-satunya platform perdagangan kripto di Indonesia yang berhasil masuk ke ranking Top 50 dan mendapatkan skor Grade AA.

Penutup

Kami hendak menghapuskan stigma di masyarakat yang memandang bahwa perdagangan kripto rumit dan hanya bisa dilakukan investor tingkat lanjut. Untuk itu, strategi kami memperbanyak konten pendidikan yang simpel, mudah dipahami, dan gratis di seluruh kanal. Kami ingin bisa membantu investor baru agar bisa memahami fundamental investasi kripto hanya dalam waktu kurang dari satu jam, tambah.

Related Post :