Bengkel Perawatan Anti Karat Mobil Terbaik Rustpro

  • VivaNews
  • Jan 28, 2022

Jika belum terpikirkan, maka Anda harus segera mempertimbangkan untuk melapisi bodi mobil Anda dengan cairan anti karat mobil Anda, jika ternyata sebagian besar komponen mobil Anda terbuat dari bahan logam/besi. Karena jika bodi dan komponen mobil Anda sudah mengalami korosi, maka hal itu akan lebih sulit untuk diperbaiki dibandingkan mencegah terjadinya korosi dengan cairan anti karat mobil Anda.

Sebelum membahas cairan anti karat pada mobil, Anda harus mengetahui masalah karat ini terlebih dahulu. Secara umum, masalah karat sering terjadi pada mobil berbahan logam/besi. Jika misalnya mobil Anda sudah mengalami perkaratan, maka mobil akan mudah rusak dan takkan enak untuk dipakai lagi. Lalu, jika karat menyerang berbagai komponen yang penting, bisa jadi Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk memperbaikinya. Tentu saja mencegah lebih baik daripada “mengobati” mesinnya bukan?

Secara umum, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kendaraan mengalami perkaratan, misalnya karena banjir, genangan air, atau hujan yang terus-menerus. Sehingga jika misalnya mobil terkena air, sebaiknya segera dibersihkan, karena air memiliki kontribusi penuh terhadap perkaratan mobil Anda.

Anti karat Mobil di Bengkel perawatan yang dapat memberikan garansi mobil anda aman hingga 8 tahun, jadi untuk kalian yang tinggal daerah lampung gak usah takut dan bingung lagi untuk mencari lapisan anti karat terbaik untuk mobil anda, kalian bisa langsung datang ke bengkel perawatan cabang rustpro.

Cara Mencegah Karat pada Mobil

Temukan Bagian yang Rentan Berkarat sebelum Menyebar

Karat itu diibaratkan penyakit menular, karena dari satu titik saja, karat akan mampu menyebar secara cepat dan mudah. Sehingga jika tidak ditangani segera, maka karat akan merambat pada keseluruhan mobil dan mengakibatkan mobil Anda tidak layak lagi untuk digunakan.

Biasanya, bagian yang rentan akan perkaratan adalah roda, di mana setelah menempuh jarak 10.000 km, sangat disarankan bagi Anda untuk mengecek karat melalui perotasian roda mobil Anda. Selain itu, bagian lain yang rentan akan perkaratan dan harus diberikan cairan anti karat pada mobil Anda adalah pada bodi mobil, terlebih lagi pada sambungan dua logam. Cara mencegahnya yaitu dengan mengecek area pintu dan bagasi secara rutin, sehingga jika terdapat karat, maka Anda dapat segera menemukan dan menghilangkan karat tersebut.

Lakukan Pencucian secara Rutin untuk Mencegah Karat

Lakukan pencucian mobil secara rutin untuk mengatasi karat yang mungkin akan timbul di mobil Anda. Namun, cucilah mobil di waktu yang tepat, misalnya pagi atau siang hari, jangan di malam hari karena bagian dalam yang basah akan sulit untuk mengering sehingga menimbulkan karat. Selain itu, Anda juga harus segera mencuci mobil setelah terkena air hujan.

Gunakan Pelapis Khusus Cairan Anti Karat pada Mobil Anda

Untuk melindungi mobil dari perkaratan, Anda dapat menggunakan pelapis khusus dengan cairan anti karat pada mobil. Hal ini sangat dianjurkan, meskipun sebenarnya berbagai pabrik sudah memberikan antikaratnya tersendiri pada mobil-mobil keluaran terbaru akhir-akhir ini. Pelapis itu berfungsi untuk meningkatkan perlindungan pada mobil Anda serta peredaman hingga 10-15%. Selain itu, dijamin pelapis tersebut tidak akan merusak cat mobil sehingga aman untuk digunakan.

Cara Memilih Cairan Anti Karat pada Mobil

Nah, berkaitan dengan salah satu pencegahan perkaratan pada mobil Anda, saat ini banyak sekali beredar cairan anti karat pada mobil di pasaran. Harganya pun bervariasi dari murah hingga mahal, serta terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, Anda harus belajar untuk lebih selektif dalam memilih cairan anti karat pada mobil, terutama untuk mobil kesayangan Anda.

Related Post :