Sumber: hellosehat.com

Banyak pasutri saat ini menunggu atau menantikan anugrah terindah yaitu buah hati dari perkawinannya.  Jika saat ini kamu berjuang melawan masalah ketidaksuburan  jenis apa pun atau sedang berpikir untuk memulai program untuk hamil, kamu harus memeriksannya terlebih dahulu. Memastikan kondisi kesehatan atau kesuburan  kamu dan pasangan adalah hal penting sebelum merencanakan kehamilan.

Untuk pemulaan agar kamu cepat mendapat keturuanan yaitu dengan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan ke dokter apakah sehat atau tidak sehat, ini adalah salah satu cara cepat hamil yang harus kamu tempuh. Cek kesehatan sangat berguna untuk memastikan bahwa anda dan pasangan sama-sama sehat dan bisa segera memulai program hamil.

Salah satu cara cepat hamil ini biasanya akan dianjurkan oleh dokter. Tes untuk program hamil ini meliputi tes darah, kadar gula darah, fungsi tiroid, papsmear, dan masih banyak lagi jenis tes lainnya. Pemeriksaan ini penting agar dokter mengetahui ada atau tidaknya kelainan atau masalah kesehatan yang kamu atau pasangan miliki.

Ada beberapa tes kesehatan pra kehamilan

  1. Pemeriksaan riwayat kesehatan, dokter biasanya membicarakan tentang:
  • Riwayat kesehatan pribadi dan keluarga
  • Riwayat vaksinasi
  • Siklus haid
  • Obat-obatan yang sedang digunakan
  • Kebiasaan gaya hidup, seperti diet, latihan olahraga tertentu, merokok,penggunaan alkohol, dan obat-obat terlarang
  1. Tes pemeriksaan kesehatan, dokter akan memberikanpemeriksaan fisik secara menyeluruh, termasuk:
  • Pemeriksaan umum seperti teakanan darah, berat badan, tinggi badan
  • Pemeriksaan payudara
  • Pemeriksaan fisik ginekologis (kandungan), terutama organ genetika ekternal maupun internal
  • Pemeriksaan kesehatanlainnyaseperti depsresi atau kesehatan mental, tekanan darah tinggi, kegemukan atau obesitas, dan masalah tiroid
  1. Tes pap smear dan pemeriksaan panggul.

Dokter akan mengambil sampel serviks untuk memeriksa kemungkinan adanya kelainan, tanda-tanda kanker serviks, dan dan penyakit seksual menular seperti klamedia, HPV serta gonore.

  1. Tes darah, bertujuan untuk mengetahui kondisi:
  • Kolesterol
  • Glukosa
  • Fungsi hati
  • Rh faktor
  • Kekebalan terhadap campak jerman.

Jika anda dan pasangan ternyata membawa penyakit ginetik tertentu, resiko pada kehamilan dan bayi bisa dihindari sejak dini. Ingat, semakin cepat doker  mengobati kondisi kamu. Disamping itu, dokter  ungkin akan membantu kamu kapan masa subur kamu. Dengan begitu, adna dapat melakukan hubungan intim di waktu yang tepat sebagai salah satu cara agar cepat hamil. Jangan lupa juga tanyakan pda dokter mengenai obat atau vitamin yang aman dikonsumsi  selama menjalani program hamil. Dokter juga dapat kamu mempersiapkan tubuh kamu untk kehamilan yang sehat, misalnya saja dengan menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat atau suplemen tertentu (seperti asam float).

Selain itu dokter juga menyarankan untuk menerapkan pola hidup sehat. Saat kamu dan psangan sedang menjalani program hamil, maka cara cepat hamil yang dapat kamu dan pasangan tempuh adalah mengubah pola hidup kamu kepola hidup sehat. Konsumsi  makanan sehat dapat menjadi salah satu cara agar cepat hamil dan juga untuk mendapat kehamilan yang sehat.

Olahraga yang teratur dapat membantu kamu mendpat berat badan ideal yang dapat membuat kemhamilan lebih cepat dan dapat memudahkan atau meningkatkan kesuburan anda. Juga dapat membantu proses kehamilan sehat dan cepat. Kemudan anjuran dokter, cara cepat hamil berikutnya berhebti melakukan kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol. Hal ini juga dapat mengganggu kesuburan kamu, sehingga program hamil yang dilakukan dengan pasangan bisa terhambat.