Keberadaan jasa pengiriman barang di era digitalsekarang ini memang sangat diuntungkan. Hal itu karena banyak orang yang lebih suka berbelanja online, dibandingkan dengan datang ke toko secara langsung.
Perusahaan pengiriman barang juga sangat membantu para UMKM di negeri ini untuk mendistribusikan barangnya. Tidak hanya ke seluruh Indonesia, tapi juga luar negeri agar semakin dikenal banyak orang.
Biasanya, ketika menggunakan jasa pengiriman barang sudah pasti Kamu bisa tracking serta tercatat juga estimasi sampainya. Tapi bagaimana jika estimasi tidak sesuai dan barang belum juga datang? Inilah cara melaporkannya.
4 Metode Lapor Jasa Pengiriman Barang yang Benar
Perusahaan jasa pengiriman barang sudah sangat banyak sekali, tapi belum tentu semuanya bagus dan melayani kliennya dengan baik.
Jika Kamu bingung mau mengirimkan barang melalui perusahaan pengiriman barang, gunakan saja Lion Parcel. Perusahaan kami sudah dipercaya masyarakat untuk mengirimkan paket dengan tepat waktu.
Semisal ada kendala, yaitu paket datang melebihi estimasi sampai, kamu bisa langsung melaporkannya ke Customer Service. Tenang saja, CS kami responsif, pasti akan segera dilayani dengan baik.
Sebagai perusahaan pengiriman barang, kami mementingkan kenyamanan dan keamanan barang yang dikirim oleh kami. Sehingga, sudah jadi tanggung jawab Lion Parcel jika ada keterlambatan kedatangan paket.
Jika Kamu mengalami keterlambatan kedatangan paket, untuk bisa lapor ke jasa pengiriman barang, lakukan 4 cara berikut :
1. Komplan Laporan ke Call Center
Langkah komplain jika ada keterlambatan paket adalah menghubungi call center. Lion Parcel memiliki layanan Call Center 24 jam yang bisa Kamu hubungi. Tapi kamu juga harus menyiapkan pulsa untuk menghubungi pihak jasa.
Pastikan kamu menyiapkan beberapa data untuk kebutuhan proses, diantaranya adalah :
- Nomor resi
- Nama pengirim dan penerima
- Alamat pengiriman
- Serta nomor hp
2. Komplain Melalui E- Mail
Selanjutnya jika ingin komplain keterlambatan kepada jasa pengiriman barang bisa melalui e-mail. Untuk komplain melalui email, ada tata cara yang harus kamu lakukan, yaitu :
- Masukkan alamat email yang dituju beserta judul dari emailnya
- Gunakan pesan keluhan yang sopan pada badan email.
- Sertakan data diri seperti foto KTP, nomor resi, nama, alamat pengiriman dan nomor hp.
- Gunakan salam penutup
3. Komplain Melalui WhatsApp
Komplain berikutnya kamu bisa melalui WhatsApp. Cara ini paling mudah karena semuanya pasti memiliki kontak WhatsApp. Luon Parcel memang selalu memberikan kenyamanan untuk pelanggannya.
Maka dari itu, komplain dari mana saja, pasti akan dilayani. Jika ingin lapor atas keterlambatan paket ke WhatsApp, lakukan cara berikut :
- Tambahkan dulu nomor WA Lion Parcel ke kontakmu sendiri.
- Lalu kirimkan pesan kepada mereka. Katakan bahwa paket dengan nomor resi sekian belum juga datang.
- Kirimkan data lengkapnya bila diminta oleh admin terkait.
4. Komplain Melalui Media Sosial
Kami juga memiliki akun media sosial yang siap dihubungi 24 jam. Kamu bisa melaporkannya melalui Instagram, Facebook, Twitter bahkan Linkedin.
Untuk menghubungi pihak jasa pengiriman, wajib melampirkan data diri yang lengkap agar langsung diproses seperti cara di atas.
Umumnya dari Lion Parcel itu akan sampai paketannya antara 1 sampai 7 hari maksimalnya. Jika lebih dari estimasi tersebut, bisa langsung dilaporkan dengan cara yang benar seperti contoh di atas.
Sekarang, tidak perlu bingung lagi untuk mengirimkan barang. Jika bersama kami, barang akan lancar, bisnis kamu juga tidak ada hambatan. Apalagi jasa pengiriman barang di tempat kami harganya cukup terjangkau.