Cara Live Streaming Game Di Facebook Menggunakan Hp Android

  • 2 min read
  • Jul 23, 2020
Live Streaming Game Di Facebook

Tahukah kamu bahwa sekarang kamu bisa siaran langsung atau live streaming game di Facebook? Yap, sekarang ini aplikasi Facebook telah telah berinovasi dengan menampilkan fitur live streaming. Hanya dengan bermodalkan HP Android dan kuota data, kamu bisa menyalurkan hobi gaming kamu dan ditonton oleh teman-temanmu di seluruh dunia. Kamu dapat menunjukkan keahlian dan bakatmu dalam bermain game kepada para penonton. Dalam sekejap kamu mungkin bisa menjadi gamer terkenal dengan memanfaatkan fitur live streaming ini.

Namun sangat disayangkan, masih banyak para gamer yang belum tahu bagaimana cara melakukan live streaming saat bermain game di Facebook menggunakan Handphone Android.  Untuk itu, berikut ini kami sajikan cara live streaming game di Facebook menggunakan Android. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut.

Cara Live Streaming Game di Facebook dengan Android

Bagi kamu yang nge-game Mobile Legends, Free Fire atau PUBG Mobile, atau Arena of Valor, kamu bisa menjadi gamer terkenal dan memiliki banyak fans dengan melakukan langkah awal ini. Langkah awal untuk menjadi gamer terkenal bisa kamu tempuh dengan cara Live Streaming di Facebook. Caranya sangat gampang. Kamu hanya perlu HP Android dan kuota data. Kamu tak membutuhkan komputer atau hal apapun yang ribet untuk bisa live streaming di FB.

Diperlukan aplikasi tambahan agar kamu dapat melakukan siaran langsung game di FB. Aplikasi ini sangat ringan sehingga tidak membuat HP lemot atau nge-lag. Aplikasi penunjang live streaming ini tersedia di play strore. Dengan aplikasi ini, dijamin kamu bisa menjadi gamer terkenal karena live streaming di Facebook. Penasaran bagimana caranya? Langsung saja, begini tutorialnya.

1. Download Aplikasi Omlet Arcade

Pertama-tama, kamu harus download dan install aplikasi Omlate Arcade. Disarankan untuk mendownload versi terbaru di Google Play Store.

2. Buat Akun

Jika aplikasi sudah terinstall, silakan klik Create Account untuk membuat akun. Kemudian masukkan data diri kamu secara lengkap dan rinci, ya! Seteleh berhasil, lanjutkan dengan klik tombol Enable Now.

3. Perizinan Akses Aplikasi

Pada langkah ini, kamu diharuskan mengizinkan akses aplikasi. Caranya yaitu cari menu Apps with usage access. Kemudian pilih aplikasi Omlet Arcade dan ubah pilihannya menjadi Allow atau Diizinkan.

4. Buka Game dan Pilih Live Streaming

Langkah berikutnya yaitu buka game. Kamu akan melihat tombol Overlay di sebelah kiri, kemudian klik. Pada menu bagian bawah, tekan tombol Live Streaming.

5. Masuk ke Akun Facebook

Setelah itu, masuk ke akun Facebook kamu. Pastikan kamu memasukkan email/no. telepon dan password dengan benar. Lalu klik next.

6. Atur Setting Live Streaming

Pada tahap ini, kamu harus mengatur setting siaran langsungmu. Adapun yang harus kamu lakukan yaitu menentukan Judul Live Streaming dan Deskripsinya. Buatlah judul dan deskripsi menarik agar siaran langsungmu ditonton banyak orang. Selanjutnya, tekan Next.

7. Kamu Siap Melakukan Live Streaming

Inilah tahapan paling puncak. Setelah cara-cara di atas dilakukan, sekarang kamu sudah bisa menunjukkan keahlianmu dalam ngegame. Jangan lupa,mainkan game dengan baik agar semua pengguna Facebook tahu bahwa kamu adalah calon gamer terbaik.

Nah, itulah cara mudah live streaming game di Facebook menggunakan HP Android. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas. Ayo tunjukkan bakat kamu dalam ngegame dan bersiaplah menjadi gamer terkenal di dunia.