Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan 3 Masker Wajah Teh Hijau

  • 2 min read
  • Jun 08, 2021
cara memutihkan wajah secara alami

Cara memutihkan wajah secara alami memang dambaan setiap perempuan. Selain harganya yang hemat, Anda juga terhindar dari efek bahan kimia. Begitu banyak bahan baku yang bisa diolah dan bermanfaat untuk pemutih kulit, salah satunya green tea.

Teh yang sudah beredar lama di Indonesia ini mengandung antioksidan yang tinggi.  Sementara kita semua telah mendengar tentang manfaat kesehatan yang mengesankan yang ditawarkan oleh secangkir teh hijau untuk tubuh, tidak banyak yang tahu bahwa teh hijau bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Anda dapat menggunakan daun teh herbal untuk mengompres wajah Anda atau menambahkannya ke dalam masker wajah Anda. Baru-baru ini, supermodel Miranda Kerr mengungkapkan rahasia kulit mulusnya — dia menggunakan teh hijau sebagai bagian dari rutinitas kecantikan seminggu sekali. Miranda juga sering mandi uap (sauna) dan memasukkan daun teh ke dalam air mendidih. Karena teh hijau kaya akan antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, uap memberikan kulit Anda suntikan langsung antioksidan. Teh hijau juga membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan mengandung  anti-penuaan mencegah keriput, garis-garis halus dan penyakit kulit lainnya. Uap teh hijau juga merupakan cara yang bagus untuk mendetoksifikasi pori-pori Anda dan menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Terlebih lagi, aroma herbalnya akan membuat rileks dan membantu Anda menenangkan diri juga.

1. Masker Teh Hijau dengan Campuran Tepung dan Garam

Masker wajah teh hijau ini adalah cara memutihkan wajah secara alami yang efektif dalam mencerahkan kulit. Campuran teh hijau dan garam juga membantu melawan jerawat. Susu bubuk sangat membantu dalam memberikan kulit yang sehat dan bercahaya. Sementara campuran teh hijau dan tepung beras membantu dalam mencerahkan dan memutihkan warna kulit. Masker wajah teh hijau yang menakjubkan ini, bila diterapkan secara teratur, mengurangi pigmentasi, bintik hitam dan noda dan dengan demikian, membantu mencerahkan kulit.

  1. Ambil satu kantong teh hijau bekas (yang sudah dipakai untuk minum) kemudian potong menjadi dua bagian.
  2. Tuang daun teh ke dalam mangkuk.
  3. Tambahkan sejumput kunyit, 1 sdm susu bubuk dan 2 sdm tepung beras.
  4. Tambahkan air mawar dan campur semua bahan sehingga terlihat seperti pasta. Oleskan ke seluruh kulit dan biarkan selama 15-20 menit.
  5. Cuci bersih dengan air hangat agar lebih mudah menghapus tepung beras di wajah.

2. Masker Teh Hijau dan Tepung Beras

Masker wajah teh hijau ini sangat baik untuk mencerahkan kulit, khususnya bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Jika campuran garam terlalu keras untuk kulit, Anda bisa menggantinya dengan madu. Teh hijau seduh juga memberi efek yang sangat lembut pada wajah sensitif.

Tepung beras adalah bahan alami ajaib yang membantu mencerahkan kulit. Ini merawat dan mencerahkan pigmentasi, noda dan bintik-bintik gelap. Selain itu, bubuk beras adalah exfoliator kulit yang sangat baik yang menghilangkan kotoran dari wajah dan menyerap minyak berlebih dari wajah. Kulit tampak diremajakan, bercahaya dan lebih cerah. Teh hijau juga dikemas dengan nutrisi penting yang memperbaiki warna kulit ketika dioleskan. Ini juga berfungsi sebagai pelindung UV. Teh hijau memelihara kulit dari dalam dan melawan tanda-tanda penuaan dini. Gunakan masker wajah teh hijau super sederhana namun efektif ini untuk efek mencerahkan kulit yang luar biasa.

  1. Seduh teh hijau dengan jumlah air yang dibutuhkan. Pindahkan ke dalam mangkuk dan biarkan menyesuaikan suhu ruangan.
  2. Tambahkan sedikit tepung beras dan 1 sdm madu mentah ke dalamnya.
  3. Campurkan semua bahan dengan baik untuk membuat pasta yang halus dan tidak terlalu kental. Cuci muka dengan air hangat atau Anda juga bisa mengambil uap wajah untuk membuka pori-pori.
  4. Sekarang, oleskan masker teh hijau ini ke seluruh wajah dan biarkan mengering secara alami. Selanjutnya, Semprotkan sedikit air dan dengan lembut, gosok masker wajah. Perlahan wajah Anda akan makin cerah seiring berjalannya waktu tanpa efek samping.