Eksotisnya Pemandangan Pura Uluwatu Bali yang Begitu Magis!

  • VivaNews
  • Apr 12, 2022
Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu Bali ialah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat yang sering dikenal dengan nama pura Sad Kayangan ini merupakan penyangga 9 mata angina yang ada berdasarkan kepercayaan dari warga lokal. Berdasarkan sejarahnya, pura ini adalah lokasi pemujaan oleh Empu Kuturan.

Saat ini para pemeluk agama Hindu di Bali menggunakannya sebagai tempat peribadatan. Pura yang terletak di atas bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 m di atas permukaan air laut ini cukup populer dan dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Untuk mencapai ke lokasi tujuan anda bisa memakai jasa sewa mobil di bali yang saat ini banyak tersedia keberadaannya.

Menariknya Pura Uluwatu Bali untuk Dikunjungi!

Berdasarkan arti namanya, Uluwatu diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki makna puncak batu karang. Lautan yang begitu eksotis dengan warna biru yang terpancar dari ombak besar, sangat indah ketika dilihat dari pura Uluwatu. Anda bisa menikmati suasana sakral dan religius yang begitu magis ketika menikmati pemandangan Bali dari atas pura.

Nilai eksotis utama yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini adalah hamparan laut lepas Samudera Hindia yang ditemani dengan hantaman ombak pada kaki – kaki tebing. Matahari tenggelam dengan warna oranye yang khas pun tampak sangat indah di langit Bali tanpa adanya sedikit pun halangan ketika Anda saksikan dari pura Uluwatu.

Menggunakan layanan sewa mobil bali lepas kunci akan lebih nyaman jika anda berlibur Bersama keluarga. Anda bisa berkunjung ke banyak tempat di sekitar Pura Uluwatu Bali.

Harga Tiket dan Fasilitas Umum Pura Uluwatu

Pura yang terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini sangatlah mudah untuk dikunjungi. Anda bisa langsung datang dari Bandara Ngurah Rai hanya dengan waktu 1 jam perjalanan jika menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk memasuki wilayah wisata pura Uluwatu, Anda hanya perlu membayar biaya tiket saja. Untuk wisatawan lokal dikenakan biaya sebesar Rp20 ribu saja, sedangkan untuk wisatawan asing dikenakan dengan biaya sebesar Rp30 ribu bagi orang dewasa. Jika pengunjung anak – anak dikenakan tariff Rp10 ribu bagi wisatawan lokal dan Rp20 ribu bagi wisatawan asing.

Di sekeliling pura Uluwatu Bali ini, Anda bisa menemukan beragam toko souvenir dengan barang – barang unik dan khas Bali. Kemudian cafe dan restaurant yang memiliki beragam sajian nikmat, serta hotel dan penginapan yang bisa Anda gunakan untuk tinggal selama berlibur.

Related Post :