Kalau kamu sedang di Jakarta ingin berpergian dengan keluarga atau sahabat terdekat untuk sekedar jalan-jalan bahkan liburan tidak salahnya kamu mencoba untuk menyewa mobil. Apalagi dengan arus jalan Jakarta yang super padat, tidak salahnya kamu menyewa mobil yang nyaman. Sekarang rental mobil telah banyak tersedia di Jakarta, tapi sebelum kamu ingin menyewa mobil ada baiknya simak tips tentang rental mobil. Yuk kita simak:

  1. Supir atau tanpa supir

Hal pertama untuk urusan rental mobil selalu menawarkan dengan supir atau tanpa supir. Ini untuk memberikan pilihan kepada calon pengguna. Untuk mempermudah di perjalanan jika kamu tidak mengetahui rute atau malas berkendara, kamu bisa menyewa supir untuk menemani kamu selama perjalanan.

  1. Harga sewa Mobil

Membandingkan harga sewa mobil juga harus kamu lakukan. Agar kamu bisa mencari harga yang terbaik sesuai budget dan keperluanmu. Biasanya setiap pemilik akan menawarkan harga rental sesuai dengan jenis mobil. Penyesuaian ini di ambil dari beberapa tipe mobil yang akan kamu pilih.

  1. Pilih mobil sesuai keperluan

Sebelum memutuskan memilih sewa mobil, tentukan beberapa orang yang akan ikut bersamamu. Ketika kamu sudah memutuskan lalu pilihlah mobil yang menurut kamu pas agar ketika kamu berpergian semua penumpang merasa nyaman dan tidak sesak ketika di dalam mobil. Kamu bisa memilih tipe jenis mobil sesuai dengan jumlah orang yang akan ikut.

  1. Tanyakan asuransi mobil

Ketika kamu hendak memilih sewa mobil, jangan lupa kamu tanyakan tentang asuransi mobil. Ini sangat penting karena untuk jaga-jaga jika terjadi kejadian tidak diinginkan kamu setidaknya rugi karena adanya claim dari pihak asuransi dan si pemilik rental juga tidak dirugikan.

  1. Cek fisik mobil

Sebelum kamu menyewa mobil rental ada baiknya kamu cek kondisi fisik mobil. Ini sangat penting demi kenyamanan dan keamanan saat kamu berkendara. Cek mulai dari kondisi luar, apakah bodi mobil masih mulus atau ada baret. Lalu cek kondisi didalam, apakah kondisi AC menyala, lampu menyala, dan speedometer menyala. Setelah itu cek kondisi rem mobil apakah masih pakem atau tidak karena ini untuk keselamatan kamu selama berkendara.

  1. Siapkan persyaratan

Jika kamu sudah menemukan tempat sewa mobil yang cocok dengan kebutuhanmu dari tips di atas, kamu siapkan persyaratan apa saja untuk menyewa sebuah mobil. Biasanya syarat yang akan ditahan adalah kartu identitas atau KTP. Tapi jika kamu tidak ada KTP kamu bisa siapkan identitas yang lainnya. Hal ini diwajibkan pemilik rental karena untuk menghindari dari kasus penggelapan sewa mobil yang dibawa kabur. Selain itu juga, biasanya pemilik rental akan memberikan deposit yang harus disetorkan

  1. Kembalikan mobil di waktu yang tepat

Setelah kamu menggunakan sewa mobil, kamu harus kembalikan dalam waktu yang tepat. Karena jika kamu telat kamu kena cas tambahan atau denda. Biasanya denda bisa setengah dari harga yang kamu sewa. Oleh karena itu pertimbangkan waktu ketika kamu telah habis masa sewa agar kamu bisa tepat waktu dalam membalikan mobil.

Nah itu tips yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih sewa mobil Jakarta. Jangan sampai kamu salah dalam memilih tempat rental. Perhatikan kualitas dan layanan tempat penyewaan mobil. Tentukan pilihan kamu dalam memilih tempat rental yang bagus.