Tak salah jika Narada Aset Manajemen, perusahaan yang bergerak di sektor manajemen investasi, mengkampanyekan slogan “Investasi Bukan Punya Orang Kaya Saja”. Sebab saat ini Narada Aset Manajemen menawarkan produk-produk investasi khususnya reksadana yang bisa didapatkan oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari 10 ribu rupiah saja.

Menurut Komisaris Utama Narada Aset Manajemen, Made Adi Wibawa, kampanye yang dilakukan oleh Narada ini adalah sebuah upaya untuk mengajak seluruh masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya berinvestasi. Bidikan tertinggi dari program ini adalah generasi millenial yang populasinya sebagai usia produktif diprediksi akan mencapai 70% pada 2030 mendatang (sumber : BPS).

Edukasi kepada kelompok millenial diperlukan agar mereka bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka, dimana ke depannya hal ini akan berdampak cukup signifikan saat mereka memasuki usia produktif dimana perencanaan dan pengelolaan keuangan menjadi sangat penting.

Selama ini, orang beranggapan bahwa terminologi Investasi hanya menjadi milik orang yang berduit semata. Kini hanya dengan 10 ribu rupiah saja, semua orang bisa berinvestasi.

Lebih lanjut Made Adi Wibawa mengatakan, Revolusi Industry 4.0 telah mengubah cara bertransaksi, dari off line ke online transaction, termasuk di industri financial. Salah satunya adalah perilaku berinvestasi. Tengoklah, bertransaksi efek atau Reksa Dana dapat dilakukan secara online.
Narada Asset Management melihat tantangan ini sebagai peluang untuk membentuk sebuah formula yang dapat membantu investor dalam berinvestasi, sekaligus bertransformasi menghadapi era industry 4.0.

Selain itu, Narada juga bekerja sama dengan Tim Pengurus PKK Kotamadya Jakarta Barat dan QM Finansial mengadakan program literasi keuangan yang dikemas khusus untuk dan dari perspektif perempuan sebagai manager investasi keluarga. Menurut Made Adi Wibawa, Narada Aset Manajemen mulai mencoba melakukan investasi ke para perempuan karena perempuan memegang peranan penting dikeluarga dan lingkungan sekitar.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Narada Aset Manajemen untuk turut aktif dalam program literasi dan inklusi keuangan yang menjadi prioritas OJK, khususnya untuk para perempuan sebagai pengelola keuangan keluarga dan critical economic players di lanskap ekonomi nasional.

“Peranan perempuan begitu luar biasa dan beragam. Mulai dari manajer keuangan di keluarga, sebagai enterprenuer, hingga menjadi pemimpin di sebuah perusahaan. Semuanya harus diawali dari pengetahuan akan pengelolaan keuangan yang baik. Itulah alasan kami menginisiasi Pelatihan Ibu Cerdas Keuangan,” ujar Oktavian Dondi, CEO Narada Aset Manajemen.

Maka, slogan Investasi Bukan Punya Orang Kaya Saja tidak lagi sekedar sebuah slogan semata. Langkah nyata dilakukan oleh Narada Aset Manajemen dengan menggalang berbagai program yang mendekatkan antara masyarakat dengan Investasi khususnya Investasi Reksadana.