Makna Empati, Simpati dan Apatis

  • VivaNews
  • Jun 22, 2022
Makna Empati, Simpati dan Apatis

Bingung bagaimana contoh emphaty, symphaty dan apathy dalam kalimat? Kamu harus paham ini dulu! Istilah empati dan simpati sering membingungkan, dan dengan alasan yang bagus. Kedua kata tersebut berhubungan dengan hubungan yang dimiliki seseorang dengan perasaan dan pengalaman orang lain. Jadi, mari kita jelajahi perbedaan antara istilah-istilah ini dan bagaimana istilah tersebut paling umum digunakan. Baik simpati maupun empati berakar pada istilah Yunani páthos yang berarti “penderitaan, perasaan.”

Simpati adalah istilah yang lebih tua dari kedua istilah tersebut. Itu masuk ke bahasa Inggris pada pertengahan 1500-an dengan arti yang sangat luas dari “kesepakatan atau keselarasan dalam kualitas antara hal-hal atau orang-orang.” Sejak itu, istilah tersebut digunakan dengan cara yang lebih spesifik. Dewasa ini, simpati banyak digunakan untuk menyampaikan rasa simpati, kasihan, atau rasa duka terhadap orang lain yang sedang mengalami musibah. Rasa ini sering terlihat dalam kategori kartu ucapan berlabel “simpati” yang mengkhususkan diri pada pesan dukungan dan kesedihan bagi orang lain pada saat dibutuhkan. Anda merasa tidak enak untuk mereka … tetapi Anda tidak tahu bagaimana rasanya berada di posisi mereka.

Empati memasuki bahasa Inggris beberapa abad setelah simpati—pada akhir 1800-an—dengan makna yang agak teknis dan sekarang sudah usang dari bidang psikologi. Psikolog mulai menggunakan empati sebagai terjemahan untuk istilah Jerman Einfühlung dan konsep bahwa seseorang dapat memproyeksikan perasaan mereka sendiri ke objek yang dilihat. Tidak seperti simpati, empati telah digunakan dengan cara yang lebih luas daripada ketika pertama kali diperkenalkan; istilah ini sekarang paling sering digunakan untuk merujuk pada kapasitas atau kemampuan untuk membayangkan diri sendiri dalam situasi orang lain, mengalami emosi, ide, atau pendapat orang itu.

Perbedaan kata emphaty, symphaty dan apathy sangatlah terlihat jelas. antara arti yang paling umum digunakan dari kedua istilah ini adalah: simpati adalah perasaan belas kasih, kesedihan, atau belas kasihan atas kesulitan yang dihadapi orang lain. empati menempatkan diri Anda pada posisi orang lain, itulah sebabnya para aktor sering membicarakannya.

Untuk mengetahui lebih banyak, kamu bisa belajar kursus singkat bahasa inggris di EF Adults untuk mengetahui kata-kata tersebut secara mendalam.

Related Post :