Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat

  • 4 min read
  • Dec 13, 2019
Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Jika kalian memiliki kulit yang berjerawat, kalian sudah tahu betapa pentingnya memilih pembersih dan pelembab yang tidak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori seperti minyak mineral dan petrolatum. Dan juga kalian bisa menggunakan masker, karena masker adalah tahapan skin care terbaik untuk kalian yang memiliki tipe kulit berjerawat. Masking juga adalah bagian utama dari cara kecantikan Korea dalam mengobati jerawat. Jika Anda berjuang dengan jerawat, kalian harus melakukan penggunaan masker wajah secara rutin bukan hanya bisa menghilangkan jerawat tapi masker juga dapat mencegah munculnya lagi jerawat, Itu karena masker wajah memiliki bahan aktif untuk mengeluarkan penyumbat yang menyebabkan terjadinya jerawat,  sehingga masker bisa membersihkan kulit kalian. Carilah masker dengan kandungan beta hidroksi asam (BHA) seperti asam salisilat, yang membantu menghilangkan minyak berlebih dan mengeksfoliasi sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, kata Melissa Kanchanapoomi Levin, MD, seorang dokter kulit bersertifikat dan instruktur klinis di Fakultas Kedokteran Mount Sinai Icahn School of Medicine di New York.

dan juga dapat mencari masker dengan kandungan Asam alfa hidroksi (AHA) seperti asam glikolat dan asam laktat juga dapat membantu kulit berjerawat atau beruntusan, dengan iritasi yang lebih sedikit daripada asam salisilat, kata Dr. Levin. (Bonus: Asam glikolat benar-benar aman digunakan selama kehamilan. Asam salisilat topikal umumnya dianggap oke dalam dosis kecil, tetapi sebaiknya periksa ke dokter sebelum menggunakan sesuatu yang lebih kuat, seperti dokter kulit profesional.)

ohhiya kalian juga harus mencuci atau melepas masker setelah 10 hingga 15 menit. Anda mungkin berpikir untuk memakainya lebih lama agar masker bekerja lebih maksimal, tetapi itu dapat mencekik pori-pori dan memperburuk jerawat, kata Dr. Levin. Hal kedua yang harus dihindari yaitu Melakukannya secara berlebihan dengan bahan aktif. Saya melihat pasien yang menggunakan asam salisilat, witch hazel, pohon teh, benzoil peroksida, retinoid, dan asam glikol secara bersamaan karena ada perasaan “panik” yang dapat menyalip seseorang yang berjuang melawan jerawat, ia melanjutkan. Hal yang terbaik yaitu Bertahan dengan satu bahan yang sudah dicoba dan benar, sehingga kulit kalian dapat menyesuaikan diri sebelum memperkenalkannya ke produk lain.

Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Dibawah ini adalah masker wajah terbaik untuk kondisi kulit berjerawat yang dijual di pasaran:

  1. Terbaik Untuk Komedo: Baxter of California Clay Mask AHA

Sel-sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan komedo dan jerawat. Gunakan masker dengan asam alfa hidroksi (AHA). Kandungan ini mengendorkan hal-hal yang menyatukan sel, sehingga sel kulit yang mati dapat dengan mudah dibilas. masker ini juga mengandung kafein, yang membantu mengurangi kemerahan.

  1. Terbaik Untuk Microbiome: Algenist Alive Prebiotic Balancing Mask

Pernah dengar microbiome kulit? Ini adalah ekosistem lebih dari satu miliar bakteri hidup yang hidup di atas kulit kalian. Ketika ada keseimbangan antara bakteri baik dan buruk, kulit kalian lebih mampu melindungi diri dari banyak masalah, termasuk jerawat. Tetapi ketika keseimbangan itu hilang, kulit kalian tidak terlindungi. masker ini mengandung prebiotik (makanan untuk bakteri baik) dan probiotik (bakteri aktual) untuk memastikan microbiome kalian sehat.

  1. Clay mask Terbaik: L’Oréal Paris Pure-Clay Clarify & smooth face mask

Clay adalah pahlawan penangkal jerawat OG. Ini menyerap kotoran dan minyak yang menyebabkan berjerawat. Masker ini dikemas dengan tiga jenis tanah liat untuk keuntungan maksimal: kaolin, montmorillonit, dan lava Maroko. Ini juga mengandung ekstrak lemon yuzu, yang membantu untuk memperjelas dan menghaluskan kulit kalian.

  1. Best Peel: Caudalie Glycolic Peel

Combo-peel ini mengandung asam glikolat untuk melarutkan kulit mati dengan lembut, mengurangi sifat berminyak berlebih, dan mengurangi pori-pori yang membesar. Ini juga memiliki enzim pepaya, yang membantu meringankan bintik-bintik gelap, bekas jerawat.

  1. Best Charcoal Formulation: Origins Clear Improvement Charcoal Honey Mask To Purify

Nourish masker wajah anti-jerawat dapat membuat kulit terasa kering dan kencang, tetapi masker terbarunya sekarang memasukkan bahan-bahan bergizi ke dalam masker untuk menangkal efek samping wajah kering yang disebabkan penggunaan masker. Topeng chrcoal ini (charcoal menghisap kotoran dan sebum yang menyumbat pori-pori) juga mengandung bunga liar dan madu fermentasi. jangan khawatir, masker ini sebenarnya tidak lengket dan ada pelembabnya sehingga membuat wajah menjadi lembab. Plus, secara alami ada antibakteri.

  1. Skin Brightener Terbaik: REN Glycol Lactic Radiance Renewal Mask

Empat buah asam AHA yang diturunkan dari buah asam glikolat, asam laktat, asam sitrat, asam tartarat bergabung untuk membersihkan kulit mati, sedangkan enzim pepaya yang disebut eksfoliasi papain. Sentuhan akhir berasal dari asam lemak omega 3 dan omega 7 yang memperbaharui dan meremajakan kulit kalian

  1. Perawatan Resurfacing Terbaik: Herbivore Blue Tansy AHA + BHA Resurfacing clarity mask

Masker ini, yang memenangkan penghargaan kecantikan Wanita Kesehatan pada tahun 2017, menggabungkan AHA dengan asam salisilat dalam bentuk ekstrak kulit pohon willow putih untuk membersihkan sel-sel mati yang menyumbat pori-pori kalian. Blue tansy oil mengurangi peradangan untuk kulit yang berjerawat

  1. Sheet mask terbaik: Dr. Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution

Gunakan masker lembar microfiber di atas kulit kalianbiarkan asam salisilat, minyak pohon teh, dan niacinamide mengurangi kelebihan minyak pada kulit kalian. Glutathione antioksidan dan a-Bisabolol (turunan dari chamomile) membantu meningkatkan kecerahan.

  1. Mattifier Terbaik: Murad InstaMatte Oil-control Mask

Tiga menit seminggu adalah semua yang diperlukan dengan perawatan ini. Asam salisilat membantu mengendalikan kulit berjerawat, sementara ekstrak grapefruit mengurangi pori-pori besar. Atau gunakan sebagai pembersih untuk merawat kulit berminyak.

  1. Acne Patches Terbaik: MEDca Universal Acne Patch

Acne patch ini memiliki Pilihan antara dadu, hati, petir, tengkorak, berlian, dan mawar, lalu bersiap-siap untuk memposting seni tubuh baru Anda ke cerita Instagram. Acne patch ini

  1. Foam mask Terbaik: Kate Somerville EradiKate Foam Mask.

Gunakan masker busa di wajah kalian. Masker Ini memiliki sulfur koloid di dalamnya untuk exfoliasi dan menghilangkan puing-puing yang menyebabkan jerawat dari pori-pori, ekstrak botani yang menenangkan dan ekstrak oat alami untuk menyeimbangkan tingkat minyak wajah kalian

  1. masker Hidrogel Terbaik: Neutrogena Pink Grapefruit Acne Prone Skin 100% Hydrogel Mask

Masker gel ini nyaman pas dengan kontur wajah kalian, sehingga kulit kalian dapat menyerap semua manfaat penghilang noda masker ini. Bahan utamanya adalah jeruk bali merah muda, dikenal karena sifat astringen dan exfoliasi yang lembut, yang membuatnya ideal untuk kulit berjerawat.

  1. Peel-Off Terbaik: Aveeno Clear Complexe Purely Matte Peel-Off Mask

Suka perasaan yang memuaskan dari strip pori? Maka Anda akan sama-sama terobsesi dengan masker peel-off ini. masker ini memiliki kandungan campuran asam alfa hidroksi, kedelai dan delima di seluruh kulit selama lima belas hingga dua puluh menit dan kemudian angkat dan semua kotoran dan minyak dari pori-pori kalian.