MC Texstyle Berikan Tips Memilih Fashion Hijab yang Nyaman dan Rekomendasi Hijab Terkini

  • VivaNews
  • Jul 26, 2022

Hijab menjadi salah satu fashion yang sudah banyak digunakan para wanita. Banyak wanita yang menggunakan hijab dari berbagai jenis bahan, model, dan juga style. Kali ini akan dipaparkan tips memilih hijab dan akan diberikan rekomendasi hijab terkini dari MC Texstyle.

Tips Memilih Hijab

Apabila Anda ingin menggunakan hijab yang kekinian, setidaknya Anda harus mengetahui beberapa tips di bawah ini. Tips-tips ini akan membantu Anda untuk menemukan hijab mulai dari bahan hingga model yang tepat yang sesuai dengan Anda.

1. Ketahui Bahan Kain

Sebelum membeli hijab, Anda harus mengetahui bahan kain hijab yang akan digunakan nantinya. Hal ini tentunya akan berdampak pada kenyamanan Anda dalam menggunakan hijab. Saat ini, sudah banyak jenis bahan hijab yang bervariasi yang digunakan oleh banyak orang.

Beberapa bahan hijab yang biasa ditemukan adalah bahan katun, chiffon, spandex, dan lain sebagainya. Jika Anda mengetahui karakteristik bahan, Anda pun akan mengetahui apakah akan nyaman atau tidak jika menggunakannya. Selain itu, dari bahan juga Anda bisa menentukan model hijab yang cocok.

Pilihlah bahan hijab yang mudah menyerap keringat. Hal ini bertujuan agar Anda merasa nyaman menggunakan hijab meskipun berada di kondisi yang panas. Sebagai contohnya, Anda bisa memilih bahan katun yang mudah menyerap keringat.

2. Memilih Model yang Sesuai

Selanjutnya, jika Anda sudah menemukan bahan hijab yang nyaman dipakai, Anda tentunya akan menentukan model yang akan digunakan. Model bisa ditentukan berdasarkan bahan hijab dan juga bentuk wajah. Dalam hal ini, Anda pun harus mengetahui bagaimana bentuk wajah Anda.

Seperti contohnya pemilik wajah berbentuk persegi sebaiknya menggunakan hijab dengan model rounded shape. Jika Anda memiliki wajah bentuk bulat, Anda bisa menggunakan hijab dengan model yang menutupi sebagian pipi.

Walaupun begitu, bentuk wajah setiap orang berbeda-beda. Anda bisa mencari referensi model hijab di berbagai sumber yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Dalam hal ini, warna dan motif hijab juga dapat berpengaruh pada penampilan hijab Anda.

3. Sesuaikan dengan Aktivitas

Memilih hijab juga harus menyesuaikan dengan aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan. Jika Anda sering beraktivitas ringan, Anda bisa memilih model yang memiliki banyak variasi lipatan atau ornamen. Sementara, jika aktivitas Anda cukup berat, Anda bisa gunakan model yang simpel supaya tidak merepotkan Anda.

Pilihan model hijab saat ini sudah banyak dan dapat dipilih sesuai dengan karakter Anda. Anda pun bisa bebas berkreasi menggunakan hijab seperti apa yang cocok untuk diri Anda sendiri. Mulai dari pemilihan bahan, model, serta kebutuhan Anda dalam menggunakan hijab.

Sebaiknya, jangan gunakan hijab dengan model yang terlalu ribet atau menggunakan terlalu banyak jarum. Hal ini karena bisa membuat Anda merasa tidak nyaman ketika beraktivitas. Namun, balik lagi pada Anda yang harus bisa menentukan model yang ingin digunakan.

4. Perhatikan Pemilihan Warna dan Motif

Dalam memilih hijab, Anda tidak hanya memperhatikan bahan dan modelnya saja, namun juga dari segi warna dan juga motif. Pilihan warna dapat mempengaruhi udara panas pada hijab. Sebaiknya Anda hindari penggunaan warna gelap ketika cuaca sedang panas.

Alternatif warna hijab yang bisa dipilih saat cuaca sedang panas adalah warna terang seperti warna pastel. Sebab, warna yang terang atau cerah dapat memantulkan cahaya matahari. Berbeda jika Anda menggunakan hijab warna hitam, pasti akan cepat merasa gerah.

Penggunaan warna cerah juga berpengaruh pada penampilan Anda yang lebih terlihat feminim dan ceria. Tentunya hal ini akan tepat sekali jika Anda memiliki karakter yang ceria dan menyukai warna-warna terang.

Related Post :