Mengenal Ciri-ciri Kokain yang Harus di Ketahui

  • VivaNews
  • Mar 03, 2022
Mengenal Ciri-ciri Kokain yang Harus di Ketahui

Bagi sebagian orang pasti sudah mengenal dan mengetahui dengan yang namanya narkoba atau narkotika, narkotika merupakan obat-obatan terlarang yang jika dikonsumsi akan membahayakan Kesehatan tubuh si pengguna. Pada awalnya obat seperti itu hanya digunakan sebagai keperluan medis dan juga sebagai bahan penelitian sebagai ilmu pengetahuan, namun ada beberapa oknum yang menyalahgunakan sehingga obat seperti dilarang karena memiliki efek samping yang akan merugikan bagi pengguna yang mengonsumsinya. Banyak jenis narkoba yang juga termasuk obat berbahaya seperti ganja, sabu, dan juga kokain yang merupakan obat kelas atas dan sangat berbahaya jika mengonsumsi obat tersebut dalam jangka waktu yang panjang.

Kokain merupakan salah satu obat berbahaya dan terlarang karena merupakan zat adiktif yang akan membuat orang yang mengonsumsi obat tersebut merasa kecanduan dan ketergantungan dengan obat tersebut, selain itu mereka akan merasa cemas, keringat dingin dan juga tidak terkontrol jika tidak meminum obat tersebut. Banyak efek yang akan didapatkan jika mengonsumsi kokain, dan tentunya akan sangat berbahaya dan berdampak pada Kesehatan tubuh pengguna. Kokain berasal dari extrak daun erythroxylum coca atau orang-orang menyebutnya daun koka, tanaman koka ini berasal dari Amerika Selatan dan banyak digunakan masyarakat setempat untuk menambah stamina tubuh mereka. Namun seiring berjalannya waktu tanaman tersebut diracik dan disalahgunakan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menjadi narkoba dan obat terlarang.

Jika ada orang yang mengonsumsi kokain maka akan mendapatkan efek samping yang sangat berbahaya bagi Kesehatan dan organ tubuh pengguna kokain, kokain jenis narkoba yang akan menyebabkan si pengguna kecanduan dan ketergantungan dengan obat seperti yang sudah di bahas di atas. Orang-orang yang mengonsumsi kokain akan merasakan efek gembira dab Bahagia yang berlebihan, dan akan merasakan perubahan suasana hati dengan cepat. Namun efek tersebut hanya akan bertahan untuk beberapa menit saja dan mereka akan Kembali merasakan cemas dan lain sebagainya sehingga menjadi alasan untuk mengonsumsi kokain lagi.

Jika kokain di konsumsi dengan waktu yang cukup panjang dan ketergantungan maka akan bisa membuat penggunanya mulai mengalami mudah panik, putus asa, mudah amrah, melakukan kekerasan, halusinasi dan melakukan hal aneh secara berulang kali. Kokain juga memiliki ciri yang berbeda ada yang berupa kokain murni dan ada juga berbentuk bubuk halus, di bawah ini ada ciri dari kokain dan cara melakukan penyalahgunaan kokain.

Ciri-ciri Kokain dan Cara Penyalahgunaannya

Free Base

Yang pertama ada ciri kokain free base yang merupakan kokain murni tanpa tambahan zat lain yang biasanya dibuat berbentuk kristal, ciri kokain ini banyak digunakan karena masih belum tercampur bahan lainnya. Selain itu kokain ini digunakan dengan cara dipanaskan sampai menghasilkan asap lalu si pengguna menghirup asap tersebut. Melakukan penyalahgunaan kokain seperti ini akan membuat hidung mereka iritasi atau bahkan bisa sampai mimisan.

Kokain Bubuk

Selanjutnya ada kokain bubuk yang juga merupakan ciri kokain dan bisa dibedakan dengan kokain free base, kokain ini berbentuk halu berwarna putih dan sering dicampur dengan gula, vitamin, dan bahan lainnya. Berbeda dengan free base kokain ini sudah tercampur banyak zat tambahan ketika ingin menikmatinya, cara penyalahgunaannya dengan menggunakan cara disedot atau dihirup melalui hidung, disuntik ke pembuluh darah, digosokan ke gusi bahkan dikonsumsi melalui mulut. Semuacara tersebut akan membuat pengguna mengalami gejala dan akan merusak oragan tubuh mereka secara perlahan.

Related Post :