Mobil BMW Indonesia – Siapa sih yang tidak kenal dengan mobil mewah BMW? Iya mobil mewah dengan harga yang luamayan mahal ini sering kali membuat telinga kita bergetar ingin memilikinya, tapi keinginan ini hanyalah hayalan belaka yang entah apakah bisa untuk kita raih hehehehe. Tapi mudah mudahan saya dan kita semua bisa meliki mobil mewah ini untuk membawa keluarga tercinta kita jalan jalan ya gaes, aamiin.

Ok gaes, langsung saja, BMW mempunyai sebuah kepanjangan Bayerische Motoren Werke, atau dalam bahasa lainnya bahasa ingris Bavarian Motor Works. BMW ini merupakan sebuah nama perusahaan otomotif jerman yang memproduksi mobil dan juga sepeda motor, perusahaan ini didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp, BMW di kenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa yang tinggi, dan juga perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS di masa itu.

Perusahaan ini mengawali bisnisnya setelah restrukturisasi dari perusahaan pembuata mesin pesawat terbang Rapp Motore Werke pada tahun 1917, akhir dari perang dunia ke I tahun 1918, perusahaan ini di paksa untuk berhenti memproduksi mesin peawat karena adanyua sebuah perjanjian Versailles. Dan perusahaan ini beralih untuk memproduksi sepeda motor yaitu pada tahun 1923 dan mulai memproduksi mobil pada tahun 1928/1929.

Perusahaan BMW telah memproduksi sebanyak 1.366.838 buah mobil yang di produksi di 5 negara yaitu pada tahun 2006, kemudia tahun 2010 meningkat hingga 1.481.253 unit mobil dan 112.271 buah motor dengan merek BMW dan juga Husqvarna brands, Mobil mbil ini 56% merupakan mobil dengan tenaga bensin dan 44% sisanya mebil dengan tenaga disel.

Lalu bagai mana sejarah mobil mewah ini masuk ke Indonesia? Sabar gaes, nati kita juga akan membahasnya bersama sama. Perakitan pertama mobil BMW di Indonesia hadir pada tahun 1976, kendaraan pertama yang di produksi di Indonesia adalah BMW 520i dengan menggandeng pabrik rakitan lainnya.

Kemudian pada tahun 1993 group BMW mengalihkan kegiatan perakitan ke PT Astra internasional melalui anak perusahaannya yaitu PT Tjahja Sakti Motor dan juga PT Gaya Motor. Dan PT BMW Indonesia sendiri di dirikan pada tahun 2001 dan pada saat itu produksi BMW di Indonesia terus di tingkatkan, hingga BMW grup Indonesia sudah mempunyai 4 model rakitan dan bakal bertambah menjadi 5 model dengan harapan BMW terus eksis di Indonesia.

Berikut adalah beberpa tipe mobil BMW yang di rakit di Indonesia.

  1. BMW seri 3, BMW dengan tipe ini ternyata sudah di produksi semenjak taahun 1975, bahkan telah ada enam generasi yang pernah di produksi, BMW seri 3 mempunyi gambaran seperti sedan yang sporty, BMW seri 3 di buat dalam 3 tipe yaitu sedan, touring, dan grand turisno.
  2. BMW seri 5, bmw dengan tipe ini di buat dengan konsep di mana membuat ruang dalam mobil lebih luas dan nyaman, dan dalam tipe ini BMW mempunyi dua jenis yaitu bentuk sedan dan juga bentuk touring.
  3. BMW seri 7, adalah mobil yang tergolong istimewa karenaa termasuk golongan mobil mewah dan hanya tersedia dalam bentuk sedan saja, dan juga di pasangi teknologi terbaru dari BMW yaitu kenyamanan penumpang di belakangnya.
  4. BMW X1, mobil ini mempunyai kode X maka mobil ini merupakan mobil berpenggerak semua roda, BMW dengan tipe ini merupakan mobil bmw dengan tipe sport activity vehicle.

dan saya juga memberikan informasi tentang mobil bekas bandung, langsung saja cek disini : Mobil Bekas Bandung