Pekerja Keras Adwa yang Dikenal sebagai Drummer Additional ini Ternyata sudah Berbisnis Online Sejak 2015

  • 2 min read
  • Jan 01, 2021
Berbisnis Online Adwa

Drummer asal Martapura Kalimantan Selatan yang bernama Muhammad adwa ulhaq atau akrab disapa Adwa ini ternyata sudah berbisnis online sejak 2015 hingga sekarang. Bisnis online yang dia jalankan adalah perhiasan cincin permata berlian. Sangat simpel, alat yang digunakan untuk promosi produknya hanyalah media sosial, di smartphone saja tanpa ribet. Media sosial yang dia digunakan untuk berbisnis hanyalah Facebook, instagram. Dan juga maketplace tokopedia.

Uniknya, Produk yang dijual adalah bikinan nya sendiri dari rumah jadi bisa request motif nya, Satu cincin perak berlian, pengolahannya memerlukan waktu dua  sampai 7hari tergantung motif dan antrian konsumen. Semua proses pengolahan perak yang dia lakukan berlangsung secara manual. Namun, berkat kesabaran dan keuletannya perhiasan dia buat terlihat sangat indah berkelas.

Dia awalnya mengenalkan kepada orang-orang sistem penjualan secara online produk cincin berlian ini secara lelang di media sosial dengan nekat yaitu buka harga nol rupiah. Padahal, modal perhiasan cincin berlian ini memakan modal besar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Seperti ini cincin berlian ditaruh lelang Rp0, -. Dengan seperti itu, banyak yang tertarik dengan produk saya. Cuma, namanya lelang kadang bisa untung kadang bisa juga rugi. Seperti lelang yang saya lakukan untungnya Rp50 ribu. Tapi, nggak mengapa yang penting tiap hari produk saya terjual. Dibandingkan dengan sistem offline yang sepi,” katanya.

 Terkadang, konsumen tidak langsung percaya dengan harga miring yang dia tawarkan. Karena itu, mereka bisa menggunakan jalur rekening bersama lewat tokopedia.

Untuk meyakinkan, konsumennya bisa testimoni dengan konsumen mereka yang terdahulu.

“Sistem online yang saya pakai membuat pasar kami begitu luas. Saat ini, produk kami sudah dipasarkan di seluruh Indonesia. Selama ini, paling banyak sih pembelinya dari Jogyakarta. Mereka rupanya lebih tertarik produk kami yang diolah secara manual,” ungkapnya.

Mumpung masih muda kita harus bekerja keras Dengan bekerja keras begini kita tidak perlu lagi berharap pada satu income saja. Imbuh dia.

Adwa Jewelry
Contact 081934500525 (wa only)