Pengelolaan Keuangan Lewat Web Series Kopi Paste The Series

  • 2 min read
  • Oct 02, 2019
Pengelolaan Keuangan

Milenial dikenal sebagai sosok yang dinamis, kreatif, dan suka menjajal pengalaman-pengalaman baru demi kemajuan kariernya. Meski begitu, tak sedikit generasi milenial yang melalaikan kesehatan dan jiwanya.

Karenanya, Sequis hadir melalui Web Series Kopi Paste The Series sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi milenial agar lebih peduli dengan kesehatannya melalui pengelolaan keuangan. Berikut ini hal-hal terkait pengelolaan keuangan yang patut Anda simak.

  1. Dana darurat

Di web series tersebut pemeran utama wanita yang dibintangi oleh Sharena Delon sebagai San, terdapat beberapa kali adegan yang memperlihatkan ketika ibunda San tiba-tiba dirawat di rumah sakit karena penyakit asma yang diderita kambuh.

Dengan Sequis, hal-hal tersebut tak perlu dirisaukan karena Sequis meng-cover biaya-biaya perawatan, mulai dari pengobatan hingga pemulihan. Tak hanya sakit asma, asuransi kesehatan dan jiwa Sequis juga meng-cover penyakit-penyakit kronis seperti jantung.

Di web series tersebut juga diperlihatkan bagaimana pemeran utama pria, yang dibintangi oleh Ryan Delon sebagai Josh menghadapi hal-hal tak terduga seperti ketika ayahnya masuk rumah sakit karena penyakit jantung. Metode pembayaran yang tersedia pun beragam.

Salah satunya pembayaran  menggunakan cashless. Sehingga bagi Anda yang memiliki karakter dan sifat seperti Josh yang mana ceroboh, teledor dan tidak teratur, tak perlu khawatir atau kerepotan apabila Anda tak membawa uang tunai. Pembayaran metode cashless ini juga dirasa lebih aman ketimbang menggunakan debit atau tunai.

  1. Keteraturan adalah kunci

Dalam web series tersebut, diceritakan bahwa San adalah tipe perempuan perfeksionis yang menyukai kebersihan, keteraturan dan sangat terencana. Dalam hal keuangan, keteraturan adalah kunci dari pengelolaan keuangan yang baik.

Terlebih bagi generasi milenial yang menyukai tantangan, traveling dan pengalaman baru, cenderung boros dan buruk dalam pengelolaan keuangan. Di web series tersebut, San mengajarkan bagaimana manfaat menjadi seseorang yang teratur dan terencana.

Salah satu alat yang bisa membantu Anda dalam mengelola keuangan yang sehat ialah dengan memiliki premi asuransi kesehatan dan jiwa. Sebab, secara tak langsung setiap bulannya Anda otomatis akan mengalokasikan dana sekian rupiah untuk membayar premi yang berguna sebagai jaminan kesehatan dan hidup Anda.

Sehingga apabila ANda sudah menyisihkan sebagian uang untuk alokasi kebutuhan primer seperti asuransi kesehatan, maka Anda bisa lebih fokus mengejar impian-impian Anda yang lainnya.

Selain itu, dengan adanya asuransi kesehatan, akan menghindarkan Anda dari ketidakstabilan keuangan. Sebab asuransi kesehatan oleh Sequis ini sudah mencakup banyak hal. Jadi Anda tak perlu mengeluarkan uang lagi ketika berobat terlebih ketika Anda mengidap penyakit kritis seperti kanker, jantung hingga kecelakaan yang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

  1. Kesempatan tak bisa diulang

Seperti yang dikatakan oleh Josh dalam web series Kopi Paste The Series bahwa salah satu hal yang membuat seseorang sukses selain membaca buku-buku motivasi sukses ialah tidak menyia-nyiakan kesempatan. Sebab kesempatan tak bisa diulang.

Karenannya penting bagi Anda untuk mempersiapkan pengelolaan keuangan yang baik sedini mungkin, salah satunya dengan memiliki asuransi kesehatan dan jiwa. Asuransi jiwa dan kesehatan juga bisa dijadikan sebagai lahan bisnis, caranya dengan bergabung sebagai agen asuransi M!Power by Sequis.

Setelah menerapkan segala cara untuk mengelola keuangan yang baik, hal lain yang bisa dipelajari dari web series Kopi Paste The Series ini ialah menjadi disiplin dan fleksibel. Seperti asuransi kesehatan M!Protection oleh Sequis yang memberikan pelayanan asuransi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan generasi milenial yang berubah-ubah.