Plastik merupakan bahan yang sangat dibutuhkan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun keberadaan plastik sangat penting, namun plastik juga dapat merusak lingkungan. Apabila plastik sudah tidak terpakai dan dibuang sembarangan akan mencemari lingkungan. Oleh karena itu sebagai makhluk hidup yang paling sempurna AQUA mengajak kalian dengan kampanye mari bijak berplastik.

AQUA merupakan satu – satunya produsen air mineral yang mempelopori aksi bijak plastik. AQUA telah meminimalisir sampah plastik dengan cara menggunakan kembali botol plastik bekas. Botol kemasan yang digunakan AQUA ialah botol plastik 100% daur ulang. Hal ini dapat menanggulangi penumpukan sampah plastik yang dapat membahayakan lingkungan.

Terhindar Dari Bencana Alam

Sampah plastik memiliki sifat yang sangat sulit terdegradasi sehingga semakin hari penumpukan sampah semakin banyak. Plastik dapat terurai dalam jangka waktu yang lama yaitu sekitar 100 sampai 500 tahun. Sehingga penumpukan sampah tersebut dapat menyebabkan penyumbatan selokan atau resapan air. Karena resapan air tidak berfungsi akibatnya terjadilah banjir di berbagai tempat.

Saat ini Indonesia sedang mengalami masalah banjir yang sangat serius. Setiap kali musim hujan datang daerah Ibukota Jakarta selalu tergenang banjir. Selain itu penumpukan sampah plastik juga dapat menyebabkan tanah longsor. Oleh karena itu menjaga lingkungan dari sampah plastik merupakan hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari.

Menjaga Kesuburan Tanah

Partikel plastik yang mengandung racun masuk masuk ke dalam tanah dan membunuh hewan pengurai seperti cacing. Dampak dari sampah plastik ialah mengganggu peresapan air ke dalam tanah, menghalangi sirkulasi udara, dan mengganggu ruang gerak makhluk hidup. Dari dampak tersebut akibatnya ialah kesuburan tanah menjadi berkurang.

Menjaga Hewan Laut

Penumpukan sampah plastik di laut dapat mengganggu ekosistem laut. Hewan laut seperti ikan banyak yang terjerat ke dalam sampah plastik dan banyak yang terkecoh bahwa plastik tersebut adalah makanan. Hal tersebut menyebabkan banyak hewan laut mati dan membusuk bersama plastik sehingga pembusukan itu menjadi racun bagi hewan laut lain

AQUA merupakan air mineral yang menggunakan kemasan plastik juga. Dan distributor AQUA tersebar di seluruh Indonesia, sehingga dimana-mana akan menghasilkan sampah. Oleh karena itu selain berinovasi menggunakan kembali botol plastik, AQUA mengajak kita semua untuk bijak terhadap penggunaan plastik.