Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memilih Paket Wisata Bromo

  • VivaNews
  • Jul 15, 2022

Pada saat masa liburan tiba atau Anda bisa mengambil cuti, secara tidak langsung metode yang akan dilakukan untuk mengisi waktu senggang adalah liburan, dimana salah satu lokasi wisata yang bisa dituju adalah Bromo. Namun sebelum Anda memilih paket wisata Bromo, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan yaitu:

Budget yang dimiliki

Pada saat Anda ingin berkunjung ke Bromo untuk menikmati pemandangan matahari terbit, jangan lupa untuk memperhitungkan budget yang Anda miliki terkait paket tour yang akan diambil. Hal tersebut karena paket wisata untuk Bromo umumnya ada yang hanya berkisar 12-24 jam atau lebih dari 2 hari, tergantung dari tujuan wisata yang diambil. Dalam artian ingin langsung pulang setelah melihat matahari terbit di Bromo atau melanjutkan perjalanan ke tujuan wisata lainnya.

Jumlah rombongan

Pada saat memilih paket tour, akan lebih baik jika Anda memperhatikan pula jumlah rombongan yang akan datang bersama Anda. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menyiapkan akomodasi selama Anda tiba di Surabaya hingga perjalanan ke Penanjakan sebelum menuju Bromo.

Tipe penginapan

Pada saat Anda memilih paket wisata Bromo dengan lama waktu lebih dari satu hari, pikirkan pula tipe penginapan yang Anda inginkan. sesuaikan tipe penginapan yang Anda inginkan dengan tipe penginapan yang disediakan oleh pihak pengelola tour. Sehingga saat Anda merasa tidak cocok dengan tipe penginapan yang tersedia, Anda bisa meminta rekomendasi tempat lain yang bisa dipilih selama Anda berlibur di kawasan Bromo.

Lama waktu liburan   

Hal berikutnya yang perlu Anda pikirkan ketika Anda ingin berlibur ke Gunung Bromo adalah lama waktu liburan, terlebih ketika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi area wisata lain setelah melihat matahari terbit di Bromo. Dengan memperkirakan lama waktu liburan, Anda juga bisa memperkirakan besar budget yang Anda perlukan untuk keperluan tidak terduga maupun keperluan pokok selama ada di area wisata Bromo. Agar Anda merasa lebih puas dan nyaman untuk berlibur, akan lebih baik jika Anda merencanakan liburan di waktu-waktu yang bukan merupakan hari libur keagamaan ataupun libur sekolah.

Stamina tubuh

Pada saat Anda berniat berlibur ke Gunung Bromo demi melihat pemandangan matahari terbit, pastikan stamina tubuh Anda dalam kondisi prima. Hal tersebut mengingat perjalanan yang perlu Anda tempuh dari Penanjakan menuju puncak Bromo untuk melihat matahari terbit juga cukup jauh. Jika Anda khawatir terserang flu atau merasa dingin ditengah perjalanan, jangan lupa untuk membekali diri dengan jaket, syal atau penghangat tubuh lainnya.