Rekomendasi Bahan Sarung Mobil Terbaik 2022

  • VivaNews
  • Feb 22, 2022

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa car cover alias sarung mobil berperan untuk melindungi bodi mobil dari berbagai faktor, seperti debu, kotoran, paparan sinar matahari, guyuran hujan dan lain sebagainya. Dengan menggunakan sarung mobil, pastinya permukaan bodi mobil menjadi tidak mudah kusam dan mengelupas.

Sebenarnya ada beragam jenis bahan sarung mobil yang tersedia dipasaran. Tentu saja pada masing-masing jenis bahan sarung mobil tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa jenis bahan sarung mobil yang terbaiknya. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Bahan Satin Imitasi

Untuk kamu yang ingin mendapatkan sarung mobil bertekstur ringan tapi kuat, maka bahan satin imitasi ini merupakan pilihan paling tepat. Tak hanya ringan dan kuat, sarung mobil bahan satin imitasi juga terasa sangat lembut lho.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, jenis sarung mobil tersebut mampu mencegah bodi mobil dari goresan dengan cara melindungi lapisan clear top coat yang bersifat sensitif.

Bahan Plastik

Pada dasarnya, sarung mobil yang berbahan plastik tidak cocok digunakan untuk area outdoor. Mengapa demikian? Pasalnya, jenis bahan yang satu ini rentan mengalami sobek serta mudah terbawa oleh angin.

Dengan kata lain, sarung mobil bahan plastik lebih cocok digunakan untuk area indoor saja. Meski begitu, sarung mobil berbahan plastik tersebut sudah terbukti cukup efektif dalam melindungi bodi mobil dari kotoran maupun debu.

Bahan Woven Polyester

Berbicara soal bahan sarung mobil yang cocok untuk area outdoor, tentu saja Woven Polyester ini adalah jawabannya. Sebabia sudah terbukti kuat terhadap berbagai faktor cuaca, seperti paparan sinar matahari, guyuran hujan, hingga terpaan angin.

Bahan Polipropilena

Jenis bahan sarung mobil terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yakni berupa Polipropilena. Menurut informasi yang didapat, sarung mobil berbahan Polipropilena ini cocok digunakanuntuk area indoor dan outdoor lho. Tak Cuma itu, bahkan bahan tersebut jugamemiliki kemampuan yang dapat mencegah jamur maupun debu pada permukaan bodi mobil.