Resep Sosis bakar Pedas Serta Sosis Bakar Cumi yang Otentik

  • 2 min read
  • Oct 06, 2021

Memulai sebuah usaha memang bukanlah hal yang muda, untuk Anda yang ingin mencoba untuk memulai sebuah usaha maka usaha kuliner adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Anda lakukan. Sebab dalam kondisi apapun seseorang akan membutuhkan makanan, bahkan dalam keadaan pandemic seperti sekarang ini juga.

Salah satu jenis kuliner yang saat ini sedang begitu viral adalah usaha sosis bakar, merupakan makanan yang cocok untuk semua kalangan usia. Tidak hanya cocok menjadi makanan anak-anak saja tetapi bahkan orang dewas sendiri senang untuk mengonsumsi jenis makanan yang satu ini. Sebab selain rasanya yang memang lezat, ternyata sosis merupakan bahan makanan yang kaya kandungan serta gizi.

Sosis sendiri merupakan bahan makanan yang diolah dengan bahan dasar daging baik itu dari daging ayam, ikan maupun daging sapi. Untuk jenis sosis sendiri ada yang teersedia sosis siap saji atau bisa langsung dimakan namun ada juga sosis yang harus diolah terlebih dahulu baru kemudian bisa untuk dimakan.

Berbagai macam olahan makanan lezat bisa Anda buat menggunakan sosis yang tentunya sehat, enak, dan juga tidak terlalu sulit untuk dibuat. Beberapa olahan sosis malah bisa untuk menjadi ide usaha yang bisa mendatangkan omset hingga jutaan rupiah. Jenis olahan sosis seperti sosis bakar pedas dan sosis bakar cumi otentik adalah ide jualan yang sangat tepat, selain berbeda juga rasanya enak.

Untuk itu berikut ini resep sosis bakar pedas serta sosis bakar cumi yang bisa Anda praktekkan untuk konsumsi pribadi maupun untuk Anda jual.

Sosis Bakar Pedas

Bahan: 

Sosis sapi ukuran besar, 1 sdm saus tiram, 2-3 sdm saus sambal, 1 sdm gochujang, 1-2 sendok kecap manis, kecap asn, 2-3 siung bawang putih,air, serta margarin.

Cara Membuat

-Kerat sosis terlebih dahulu agar bumbu bisa meresap dengan sempurna.

-Panasi teplon dengan olesan margarin yang kemudian panggang sosis di atas teplon tersebut hingga matang namun jangan sampai kering.

-Buat saus dari bahan yang telah disiapkan tadi dan masak hingga mengental.

-Masukkan sosis yang telah dipanggang ke dalam saus kental dan diamkan beberapa saat hingga meresap.

-Panggan kembali sosis yang telah direndam bumbu tadi.

Sosis Bakar Cumi Otentik

Bahan:

250 gram cumi-cumi, sosis saspi, serta tusuk sate

Bumbu Cumi-Cumi:

1 jeruk npis, bubuk kunyit, garam secukupnya, bubuk ketumbar, lada bubuk, bumbu BBQ, saus sambal, bumbu bakar, serta mayonnaise

Cara Membuat

-Cuci terlebih dahulu cumi-cumi kemudian marinasi menggunakan bumbu yang telah dicampurkan hingga meresap.

-Potonglah cumi tersebut berbentuk bulat, begitupun dengan sosisnya kemudian tusuk menggunakan tusuk sate.

-Bakar cumi dan sosis yang telah ditusuk kemudian olesi mengunakan bumbu bakar BBQ dan panggang hingga agak kering.

Demikianlah informasi mengenai resep sosis bakar yang cocok untuk dikonsumsi pribadi maupun dijadikan sebagai ide usaha.