Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara. Dengan memiliki jumlah penduduk lebih dari 10 juta jiwa, sehingga menjadikan kota Jakarta ini salah satu kota yang padat penduduk. Selain ibukota negara dan pusat pemerintahan, Jakarta juga menjadi pusat bisnis, dan pusat kebudayaan. Namun, dibalik itu semua ternyata di Jakarta juga banyak tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Jakarta :

1. Pulau Harapan

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memang memberikan harapan yang indah bagi setiap wisatwan yang berkunjung. Pulu Harapan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawankan, sehingga banyak sekali pesona unik yang ditawarkannya. Di pesisi pantai pulau ini, terdapat sebuah jembatan kayu yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati luasnya lautan biru dan gugusan pulau kecil yang bertebaran di kejauhan. 

Selain itu, Pulau Harapan juga terkenal dengan keindahan terumbu karangnya loh, sehingga membuat betah para wisatawan yang melakukan snorkeling dan menyelam di dalam air. Bahkan jika anda menyelam hingga ke dasar laut, maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan berupa terumbu karang yang masih terawat dengan baik. Anda juga bisa melakukan snorkeling diatas permukaan laut, yang tentunya tidah kalah serunya dengan menyelam di bawah air. Dalam hal ini anda bisa berenang sambil menikmati pemandangan berupa gugusan terumbu karang yang dangkal serta ikan-ikan kecil yang sangat banyak.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah ini merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang sangat terkenal di seluruh Indonesia. Tempat wisata yang terletak di Jakarta Timur ini dibangun pada tahun 1972 oleh mantan Ibu Negara, yakni Ibu Tien Soeharto. Di tempat wisata ini anda bisa menemukan wisata sejarah, edukasi, hiburan plus tempat wisata yang modern. Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan mini Indonesia dimana disini tersedia miniatur dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, di tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana yang cukup menarik seperti Istana Anak Indonesia, kereta gantung, Snow Bay dan perahu angsa, Teater 4D, dan Teater IMAX.

3. Pulau Kotok

Tempat wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata yang paling cocok bagi anda yang hobi melakukan aktivitas snorkeling dan diving, karena di pulau ini terdapat taman bawah lautnya yang sangat menakjubkan dan terjaga dengan baik. Karena memang pulau ini sangat dijaga kelestariannya dengan tidak adanya berbagai wahana permainan air yang bisa merusak kelestarian terumbu karang dan koral yang ada di pulau ini. Sehingga, aktivitas diving maupun snorkeling menjadi pilihan utama yang bisa dilakukan di pulau ini. Dengan demikian, dijamin anda akan merasa takjub dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat indah dan alami.  

Wah ternyata banyak juga ya tempat wisata yang ada di Jakarta. Nah, bagi anda warga Surabaya yang ingin menghabiskan masa liburannya dan mendapatkan suasana baru bisa bisa berkunjung ke Jakarta.

Supaya lebih cepat ke tujuan, anda bisa menggunakan pesawat.Untuk mendapatkan tiket pesawat Surabaya Jakarta murah, salah satunya adalah booking tiket pesawat lebih awal. Dalam hal ini, anda bisa memulai memburu tiketnya 2 bulan sebelum keberangkatan. Apalagi jika anda berwisata pada hari libur, dimana pihak maskapai biasanya menawarkan promo tiket pesawat.